Beranda Nasional Profil Welber Jardim: Ayah Brasil, Jadi Pilar Timnas Indonesia!

Profil Welber Jardim: Ayah Brasil, Jadi Pilar Timnas Indonesia!

59
0
Profil Welber Jardim: Ayah Brasil, Jadi Pilar Timnas Indonesia!
Profil Welber Jardim: Ayah Brasil, Jadi Pilar Timnas Indonesia!

Welber Jardim adalah pemain muda diaspora Brasil yang memiliki akar keluarga dari Indonesia melalui ibunya. Dia telah bermain untuk Sao Paulo U-17 sejak tahun 2018 di tingkat klub. Pada ajang Piala Dunia U-17 2023, Welber turut berkontribusi dengan bermain sejak menit awal dalam dua pertandingan fase grup, di mana timnas Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dan Panama.

Profil Welber Jardim

Bagaimana perjalanan dan profil karier sepak bola Welber Jardim? Berikut adalah rangkuman profil singkatnya:

🌟 Nama: Welberlieskott de Halim Jardim
🌟 Tempat Lahir: Banjarmasin
🌟 Tanggal Lahir: 25 April 2007
🌟 Posisi Bermain: Bek Kanan

Karier Klub Welber Jardim

🌟 2014-2017: Palmeiras FC Junior
🌟 2019: Santos FC Junior
🌟 2022-sekarang: Sao Paulo U17

Welber Jardim: Lahir di Banjarmasin, Tumbuh di Brasil

Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 25 April 2007. Ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus yang juga dikenal sebagai Jesus Jardim, berasal dari Brasil dan merupakan mantan pemain sepak bola yang pernah membela Persiba Balikpapan.

READ  Daftar Negara Juara Piala AFF U19: Indonesia Berapa Kali?

Jesus Jardim juga pernah bermain untuk Persekaba Bandung di Divisi Utama Indonesia dan Yangoon United di Myanmar. Ibunya, Lielyana Halim, berasal dari Banjarmasin.

Setelah pensiun, Jesus Jardim membawa keluarganya kembali ke Brasil ketika Welber masih berusia lima tahun. Di sana, Welber tumbuh besar dan mengembangkan bakatnya dalam sepak bola.

Welber Jardim: Pewaris Talenta Sepak Bola dari Ayahnya

Meskipun lahir di Indonesia, Welber Jardim mewarisi darah sepak bola dari ayahnya yang berasal dari Brasil. Jesus Jardim, selain bermain untuk Persiba Balikpapan, juga tercatat membela klub di Myanmar dan memiliki kontribusi signifikan dalam karier sepak bolanya.

Sejak dini, Welber sudah menunjukkan minat yang besar dalam olahraga ini, mengikuti jejak ayahnya. Dia bergabung dengan akademi Palmeiras pada usia sepuluh tahun dan kemudian bergabung dengan Centro da Coroa junior pada tahun 2017 sebelum akhirnya bergabung dengan Sao Paulo U-17 pada tahun 2018.

Welber Jardim: Bek Sayap dengan Insting Menyerang

Welber Jardim sering bermain di posisi bek sayap kanan untuk timnya. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan untuk bermain sebagai winger kanan atau gelandang bertahan. Kemampuannya dalam menyerang dari sisi kanan lapangan membuatnya menjadi ancaman yang serius bagi pertahanan lawan.

READ  Hasil Piala AFF U-19: Vietnam 1-1 Imbang Myanmar

Welber Jardim adalah salah satu pemain muda yang menjanjikan, mengukir prestasi bersama Sao Paulo U-17 termasuk kemenangan di kompetisi internasional seperti Adidas Madewis Cup 2019 di Prancis, Gothia Cup 2019 di Swedia, dan Dana Cup 2019 di Denmark. Pada tahun 2023, dia juga turut membantu timnya meraih gelar Copa Criciuma U-17 dengan mengalahkan Talleres Junior dari Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here