Beranda Nasional Arsenal Datangkan Riccardo Calafiori Bek dari Bologna Senilai £42 Juta

Arsenal Datangkan Riccardo Calafiori Bek dari Bologna Senilai £42 Juta

76
0
Arsenal Datangkan Riccardo Calafiori Bek dari Bologna Senilai £42 Juta
Arsenal Datangkan Riccardo Calafiori Bek dari Bologna Senilai £42 Juta

Arsenal mengontrak bek Riccardo Calafiori dari Bologna dengan kesepakatan senilai £42 juta; Pemain internasional Italia bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kiri; pemain berusia 22 tahun itu hanya ingin bergabung dengan Gunners meski ada minat dari Real Madrid dan Juve; Calafiori menjadi rekrutan besar kedua Arsenal di musim panas

Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan bek Riccardo Calafiori dari Bologna dengan kesepakatan senilai £42 juta.

Pemain berusia 22 tahun yang bisa bermain sebagai bek tengah atau bek kiri ini telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Gunners hingga tahun 2029 dan semakin memperkuat unit pertahanan yang hanya kebobolan 29 gol dan mencatatkan 18 clean sheet di pertandingan tersebut. Liga Primer.

Info dari Sky Sports News bahwa klub Liga Premier lainnya, serta Juventus dan Real Madrid, mencoba merekrut pemain internasional Italia itu bulan ini. Ada tawaran dari klub lain dalam dua pekan terakhir, namun Calafiori hanya ingin pindah ke Arsenal dan berjanji akan bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta.

Arsenal terkesan dengan keinginannya untuk bergabung dengan klub – keinginan yang diperkuat dalam percakapan dengan manajer Arteta dan direktur olahraga Edu.

Berbicara di hadapan pers tentang tur pra-musim Arsenal di AS, Calafiori mengatakan: “Saya berbicara selama hampir dua bulan dengan pelatih dan Edu. Mereka mencoba meyakinkan saya, tetapi saya sudah benar-benar yakin untuk datang ke sini. Bagi saya , ini adalah proyek terbaik yang bisa saya miliki sebagai pemain.

“Ada klub lain, tapi saya tidak peduli lagi, saya di sini dan saya ingin berkembang untuk memenangkan trofi… tim ini muda dan kuat dan saya suka ini.

READ  Daftar Negara Juara Piala AFF U19: Indonesia Berapa Kali?

“Sekarang saya di sini, saya tahu saya harus menjalani hari demi hari, berkembang bersama skuad latihan. Ketika saya benar-benar fit, saya bersemangat untuk membantu tim, saya harap.

“Saya mempunyai perasaan yang baik. Saya tidak bisa menjelaskannya. Namun yang pasti, Anda akan melihat di lapangan bahwa itu adalah pilihan yang tepat.”

Ketika ditanya apakah dia telah diberitahu apakah dia akan bermain sebagai bek kiri atau bek tengah, pelatih asal Italia itu menambahkan: “Kami tidak berbicara banyak tentang peran tersebut, saya hanya ingin bermain dan berkembang. Ini tentang tim, yang mana kebutuhan yang kita miliki. Saya bisa bermain di posisi yang berbeda, saya tidak peduli, saya hanya ingin bermain.”

Calafiori menjadi rekrutan besar kedua Arsenal di musim panas setelah kedatangan kiper David Raya senilai £27 juta.

Perwakilan Calafiori, Alessandro Lucci, dari World Soccer Agency, bekerja dengan kedua klub selama sebulan terakhir untuk memastikan kesepakatan akan tercapai.

Bologna membeli Calafiori dari klub Swiss Basel musim panas lalu seharga €4 juta (£3,4 juta), dengan Basel menghasilkan 50 persen keuntungan Bologna dari kesepakatan tersebut.

Salah satu bek paling berperingkat tinggi di Eropa musim lalu, Calafiori bersinar di Euro 2024 meskipun Italia tersingkir lebih awal di Jerman, dengan kehadirannya sangat terlewatkan karena skorsing saat tersingkirnya babak 16 besar juara bertahan itu ke Swiss.

Menjelang pertandingan persahabatan pra-musim Arsenal melawan Liverpool di Philadelphia, Arteta mengatakan tentang pemain barunya Calafiori: “Saya sangat senang. Butuh beberapa saat, dia adalah pemain yang kami pantau selama lebih dari setahun. Kami sangat kekurangan di lini belakang. tahun lalu dalam hal jumlah dan kami menuntut banyak dari mereka.

READ  Daftar Skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2024

“William Saliba, misalnya, bermain di setiap menit di Premier League dan kami yakin kami harus lebih terlindungi.

“Kami mengidentifikasi dia sebagai talenta yang dapat memberi kami keterampilan dan kualitas yang akan membuat kami lebih baik. Kami merekrut pemain dengan kapasitas besar yang masih perlu dikembangkan.

“Ketika saya berbicara dengannya satu atau dua kali dan saya mengetahui hal-hal lain [tim yang tertarik], saya tidak begitu yakin apakah kami bisa melakukannya atau tidak.

“Tapi dia bersikeras: ‘beri tahu saya jika Anda sudah siap, tas saya sudah siap dan saya hanya ingin datang ke Arsenal’. Itu adalah kata-katanya dan ketika Anda memiliki perasaan itu, seseorang yang memiliki kemauan untuk bergabung dengan kami dan membuat kami lebih baik dan tekad itu, sangat kuat dan sebagai klub, kami harus bangga akan hal itu.

“Dia berada di posisi yang sangat bagus. Bahasa Inggrisnya sangat bagus, dia sudah mengerti apa yang kami inginkan karena saya menjelaskannya kepadanya dan dia sangat bersemangat. Ayo kita jalani hari demi hari.”

Apakah dia akan menjadi bek kiri atau bek tengah? “Baik posisi dengan cara kami ingin bermain dan hal-hal yang ingin kami kembangkan dalam permainan kami, dia akan benar-benar cocok dengan apa yang kami inginkan.

“Ini meningkatkan kualitas dan persaingan dan itu sangat bagus untuk tim.”

Pertanyaannya sekarang adalah di mana Calafiori akan cocok di Arsenal. Akan sulit untuk menyingkirkan pasangan bek tengah pilihan pertama Arsenal, William Saliba dan Gabriel Magalhaes, yang telah tampil bersama sebanyak 79 kali selama dua musim terakhir.

READ  Piala Presiden 2024: Hadiah Rp5 Miliar, Hanya 8 Tim dan Dibagi 2 Grup!

Arsenal juga memiliki pertahanan paling kejam di Premier League musim lalu, hanya kebobolan 29 gol. Meski Ben White, Gabriel dan Saliba menjadi andalan lini belakang, posisi bek kiri adalah area yang harus dioperasi musim panas.

Tak satu pun dari Oleksandr Zinchenko, Jakub Kiwior, dan Takehiro Tomiyasu yang secara konsisten mengklaim peran tersebut musim lalu, sementara Jurrien Timber, yang memulai musim sebelumnya dalam peran tersebut, baru saja kembali dari cedera lutut serius.

Jadi, apakah bek kiri Calafiori merupakan pilihan terbaik untuk segera mendapatkan tempat di Arsenal, apakah langkah tersebut harus dilakukan?

Arteta terus memperkuat pertahanannya

Tak satu pun dari Oleksandr Zinchenko, Jakub Kiwior, dan Takehiro Tomiyasu yang secara konsisten mengklaim peran tersebut musim lalu, sementara Jurrien Timber, yang memulai musim sebelumnya dalam peran tersebut, baru saja kembali dari cedera lutut serius.

Jadi, apakah bek kiri Calafiori merupakan pilihan terbaik untuk segera mendapatkan tempat di Arsenal, apakah langkah tersebut harus dilakukan?

Termasuk dia, 18 dari 24 pemain tim utama Arsenal di bawah Arteta adalah penjaga gawang, bek, atau gelandang bertahan, dengan total biaya £488 juta. Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dibandingkan yang mereka keluarkan hanya untuk enam gelandang serang atau penyerang.

Dalam kesepakatan senilai hingga £42 juta, Calafiori akan menjadi pemain termahal keenam sejak penunjukan Arteta, memastikan bahwa, dari tujuh teratas, lima adalah pemain bertahan, dipimpin oleh Declan Rice senilai £105 juta, sementara hanya dua, yaitu Kai Havertz. dan Gabriel Jesus, adalah penyerang.

Arteta mengakui bahwa kemenangan gelar dibangun di atas pertahanan dan terus membangun skuadnya sesuai dengan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here