Beranda Nasional Tujuan Serta Target Timnas Indonesia U-20 dalam TC Korea

Tujuan Serta Target Timnas Indonesia U-20 dalam TC Korea

25
0
Tujuan Serta Target Timnas Indonesia U-20 dalam TC Korea
Tujuan Serta Target Timnas Indonesia U-20 dalam TC Korea

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, dan salah satu pemain, Toni Firmansyah, mengungkapkan tujuan serta target mereka selama pemusatan latihan (Training Center – TC) di Korea Selatan. Tim U-20 tiba di Seoul pada Rabu (21/8) untuk menjalani serangkaian kegiatan termasuk latihan dan pertandingan persahabatan.

Selain fokus pada pemusatan latihan, tim juga dijadwalkan untuk melakoni beberapa laga uji coba melawan tim lokal Korea. Selain itu, mereka akan berpartisipasi dalam turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024, yang akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 1 September.

Pada turnamen ini, Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina pada laga pembuka yang akan digelar pada 28 Agustus. Selanjutnya, mereka akan bertemu Thailand pada 30 Agustus, dan terakhir, menghadapi tuan rumah Korea Selatan.

“Alhamdulillah, kami sudah mulai latihan di TC Korea sejak dua hari yang lalu dan semuanya berjalan dengan lancar. Kami datang ke Korea ini untuk mengikuti turnamen di mana kami akan beruji coba dengan tiga tim, yaitu Thailand, Korea Selatan, dan Argentina,” ungkap Indra.

READ  Mengenal Lebih Dekat Klub Sepak Bola Sunda Persib Bandung

“Kami juga memulai dengan menyusun periodisasi persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-20 pada bulan September. Jadi, persiapan di sini juga menjadi bagian dari persiapan kami untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC tersebut,” tambahnya.

Mengenai kondisi cuaca di Korea Selatan, Indra mengatakan bahwa cuacanya hampir sama dengan di Indonesia. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan pemilihan turnamen ini sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan datang.

“Cuaca di sini hampir sama dengan di Indonesia. Oleh karena itu, kami memilih turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20,” ujar Indra. “Kami bersyukur bahwa fasilitas pendukung di sini juga sangat memadai.”

Indra juga menegaskan bahwa target utama dalam turnamen ini adalah untuk menemukan format terbaik bagi tim menjelang kualifikasi Piala Asia U-20. Dengan adanya beberapa pemain baru, mereka akan diuji coba dalam turnamen ini.

“Dalam persiapan menghadapi turnamen nanti, kami juga akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim lokal. Semoga besok bisa menjadi simulasi sebelum pertandingan melawan Argentina,” jelas Indra.

READ  Hasil Piala Presiden 2024: Borneo FC 2-0 Persis Solo

Toni Firmansyah, salah satu pemain dalam TC ini, menunjukkan antusiasmenya menghadapi turnamen. “Latihan hari ini sangat menyenangkan. Kami menikmati latihan pagi ini, tentunya dengan semangat yang tinggi. Lapangannya juga cukup bagus, dan cuacanya mendukung. Fokus latihan hari ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan adaptasi,” ungkap Toni.

“Untuk persiapan menuju turnamen, saya siap memberikan yang terbaik. Target saya adalah bermain bagus dan memberikan hasil yang maksimal. Saya memohon dukungan dari keluarga dan suporter agar kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here