Beranda Eropa Hasil Bundes Liga Carl Zeiss Jena vs Bayer Leverkusen : Skor 0-1

Hasil Bundes Liga Carl Zeiss Jena vs Bayer Leverkusen : Skor 0-1

204
0
Hasil Bundes Liga Carl Zeiss Jena vs Bayer Leverkusen : Skor 0-1
Hasil Bundes Liga Carl Zeiss Jena vs Bayer Leverkusen : Skor 0-1

Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso yang tampaknya tak terhentikan akan bertandang ke Ernst-Abbe-Sportfeld pada hari Rabu, di mana mereka akan menghadapi tim divisi empat Carl Zeiss Jena di putaran pertama DFB-Pokal.

Tim tuan rumah telah membuat awal yang baik pada 2024-25, dan berada di urutan pertama dengan 15 poin dari lima pertandingan di divisi Regionalliga Northeast, sementara tim tamu berada di urutan keempat dengan tiga poin dari satu pertandingan di Bundesliga.

Pertandingan Carl Zeiss Jena vs Bayer Leverkusen

Gol Jonas Hofmann di babak kedua sudah cukup bagi Bayer Leverkusen untuk memulai upaya mempertahankan gelar Piala Jerman dengan kemenangan tipis 1-0 di Carl Zeiss Jena pada hari Rabu.

Tim divisi empat ini mampu meredam ancaman serangan Leverkusen. Leverkusen, juara bertahan Piala Jerman dan Bundesliga, memulai dengan Granit Xhaka, Álex Grimaldo, Florian Wirtz dan Jeremie Frimpong yang berpengaruh semuanya di bangku cadangan.

Amine Adli nyaris mencetak gol ketika tendangannya membentur tiang gawang, namun itu merupakan peluang langka bagi tim tamu, yang membuat Xabi Alonso frustrasi di pinggir lapangan.

READ  Regulasi Kartu Kuning 8 Besar Euro 2024: Siapa yang Paling di Rugikan?

Pelatih Spanyol itu menggantikan Grimaldo dengan Arthur saat turun minum dan langkah itu membuahkan hasil pada menit ke-52, ketika bek sayap Spanyol itu memberikan umpan silang kepada Hofmann untuk menyundul gol pembuka. Ternyata menjadi pemenangnya juga.

Leverkusen masih kesulitan mendapatkan peluang. Alonso memasukkan Wirtz dan Frimpong pada menit ke-68. Xhaka masuk lima menit kemudian.

Jena berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan hampir mendapatkannya pada menit ketiga masa tambahan waktu ketika Hamza Muqaj tidak mampu mengarahkan umpan silang keras Nils Butzen tepat sasaran.

Berkat hasil di markas Jena, Bayer Leverkusen arahan Alonso terus mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di pentas domestik Jerman, baik Bundesliga maupun DFB Pokal.

Catatan tak terkalahkan Leverkusen di Jerman memanjang jadi 43 laga. Rangkaian tersebut tentu turut menyertakan partai Die Werkself pada musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here