Beranda Dunia Hasil Piala AFF U-19 2024: Indonesia 6-2 Timor Leste, Indonesia Lolos ke...

Hasil Piala AFF U-19 2024: Indonesia 6-2 Timor Leste, Indonesia Lolos ke Semifinal!

82
0
Hasil Piala AFF U-19 2024: Indonesia 6-2 Timor Leste, Indonesia Lolos ke Semifinal!
Hasil Piala AFF U-19 2024: Indonesia 6-2 Timor Leste, Indonesia Lolos ke Semifinal!

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan gemilang dalam pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-19 2024. Menghadapi Timnas Timor Leste U-19, Garuda Nusantara menang dengan skor meyakinkan 6-2.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh dua gol dari Jens Raven, dan masing-masing satu gol dari Figo Dennis, Kadek Arel, Arkhan Kaka, serta Muhammad Kafiatur. Sementara itu, Timor Leste memperkecil kedudukan melalui penalti Ricardo Rorinho dan gol Alexandro Bakhito.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 berhasil finish sebagai juara grup A dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan. Tim asuhan Indra Sjafri ini berhak melaju ke semifinal.

Jalannya Pertandingan Piala AFF U-19 2024

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini berjalan sengit. Kedua tim tampil terbuka sejak awal pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan di menit ke-19 lewat gol Jens Raven yang memanfaatkan sepak pojok dari Kafiatur. Namun, tidak lama berselang, Timor Leste mendapatkan penalti setelah Alexandro Felix Kamuru menjatuhkan Alexandro Bahkito di kotak penalti. Ricardo Rorinho yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

READ  Piala AFF U-19 2024: Bagan Grup dan Jadwal Pertandingan

Lima menit kemudian, Jens Raven kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang dari Kafiatur, membawa Indonesia unggul 2-1. Di masa injury time babak pertama, tendangan Figo Dennis yang mengenai mistar gawang Timor Leste berbuah gol, membuat Indonesia unggul 3-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 terus menekan. Baru enam menit berjalan, Kadek Arel berhasil mencetak gol keempat Indonesia melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Kafiatur. Tiga menit berselang, Arkhan Kaka menambah keunggulan menjadi 5-1 setelah memanfaatkan umpan dari Jens Raven.

Di menit ke-57, Kafiatur mencetak gol dari luar kotak penalti, membawa Indonesia unggul 6-1. Meski tertinggal jauh, Timor Leste tidak menyerah. Di menit ke-86, Alexandro Bakhito memperkecil kedudukan menjadi 6-2 dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Hingga pertandingan berakhir, skor 6-2 tetap bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Man of the Match Piala AFF U-19 2024

Muhammad Kafiatur Rizky dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan ini. Sang winger menjadi pembeda dengan tiga assist dan satu gol yang dicetaknya. Kafiatur memberikan dua assist untuk dua gol Jens Raven di babak pertama, dan satu assist untuk gol Kadek Arel di babak kedua. Gol keenam Indonesia juga dicetak oleh Kafiatur melalui tembakan dari luar kotak penalti.

READ  Hasil Piala AFF U-19 2024: Thailand 2-1 Singapura

Susunan Pemain Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19: Ikram Algiffari; Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Alexandro Felix Kamuru Rizdjar Nurviat; Welber Jardim, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur; Jens Raven, Muhammad Ragil. Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Timor Leste U-19: Alexandre Oscar; Rui Juman, Carol Waitilia, Aureo Viera, Ricardo Rorinho; Palomito Antonio, Leonio Quilton, Marques de Carvalho; Alexandro Bahkito, Vabio Canavaro, Ario Melio. Pelatih: Eduardo Pereira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here