Beranda Eropa Juventus Resmi Rekrut Pierre Kalulu dari AC Milan

Juventus Resmi Rekrut Pierre Kalulu dari AC Milan

32
0
Juventus Resmi Rekrut Pierre Kalulu dari AC Milan
Juventus Resmi Rekrut Pierre Kalulu dari AC Milan

Juventus terus memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas 2024. Terbaru, Bianconeri resmi merekrut Pierre Kalulu dari AC Milan. Dengan pelatih baru Thiago Motta yang kini menangani tim, Juventus mengalami banyak perubahan. Mantan pelatih Bologna ini membawa sejumlah pembaruan di klub Si Nyonya Tua.

Selama musim panas ini, Juventus telah melakukan perombakan besar dalam skuadnya, dengan beberapa pemain baru sudah bergabung ke Turin. Yang terbaru, Juventus mengumumkan kedatangan Kalulu. Bek asal Prancis ini bergabung dari klub Serie A lainnya, AC Milan.

Pengumuman Resmi Pierre Kalulu

Melalui situs resmi mereka, Juventus mengonfirmasi bahwa Kalulu telah bergabung dengan tim. Kalulu bergabung dengan status pinjaman.

“Pierre Kalulu adalah bek baru Juventus yang tiba dengan status pinjaman dari AC Milan hingga 30 Juni 2025,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Juventus juga memiliki opsi untuk membeli Kalulu secara permanen. Bianconeri dapat menebus Kalulu dengan harga 14 juta euro, yang bisa dibayar secara cicilan selama tiga tahun.

Nomor punggung yang akan dikenakan Kalulu di Juventus juga sudah diumumkan. Ia akan memakai nomor 15 pada musim ini.

READ  Sikap Anthony Gordon Meninggalkan Newcastle Demi Liverpool

Profil Pierre Kazeye Rommel Kalulu

Pierre Kazeye Rommel Kalulu Kyatengwa, lahir pada 5 Juni 2000, adalah pemain sepak bola profesional asal Prancis yang berposisi sebagai bek untuk klub Serie A, Milan. Kalulu terutama berperan sebagai bek kanan, namun ia juga dapat bermain sebagai bek tengah.

Karier Klub Pierre Kalulu

Kalulu memulai karier sepak bolanya di akademi Lyon setelah pindah dari AS Saint-Priest pada musim panas 2010. Dia melalui berbagai tingkatan di akademi Lyon dari 2010 hingga 2018 dan dipromosikan ke tim kedua Olympique Lyon pada Juni 2018. Pada 5 Maret 2020, Kalulu dipanggil ke tim utama Lyon untuk pertandingan melawan Amiens SC, tetapi tidak bermain dalam laga tersebut.

Pierre Kalulu di Milan

Kalulu menimba ilmu sepak bola di akademi Lyon sebelum direkrut Milan pada musim panas 2020. Selama di Milan, ia tampil dalam 112 pertandingan di berbagai kompetisi, menyumbang tiga gol dan tiga assist untuk Rossoneri. Kalulu lebih sering berposisi sebagai bek tengah, namun juga dapat beroperasi sebagai bek kanan.

READ  Mengungkap Legenda Barcelona, Para Pemain yang Membuat Sejarah Klub

Karier Internasional Pierre Kalulu

Selain kewarganegaraan Prancis, Kalulu juga memegang kewarganegaraan Republik Demokratik Kongo. Sejak Juni 2018, ia telah bermain untuk berbagai tim junior nasional Prancis, termasuk Kejuaraan U-19 Eropa UEFA 2019. Berikut adalah riwayat Kalulu bersama timnas muda Prancis:

  • France U18: 2018
  • France U19: 2018–2019
  • France U20: 2019
  • France U21: 2021–sekarang
  • France Olympic: 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here