Beranda Dunia Hasil Euro 2024 27 Juni 2024: Hasil Lengkap Penyisihan Terakhir!

Hasil Euro 2024 27 Juni 2024: Hasil Lengkap Penyisihan Terakhir!

33
0
Hasil Euro 2024 27 Juni 2024: Hasil Lengkap Penyisihan Terakhir!
Hasil Euro 2024 27 Juni 2024: Hasil Lengkap Penyisihan Terakhir!

Hasil Euro 2024: Georgia vs Portugal – Skor 2-0

Georgia tampil mengesankan dan mengejutkan Portugal pada matchday terakhir Grup F Euro 2024. Di luar dugaan, Georgia berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan skor 2-0 yang meyakinkan.

Pada Kamis, 27 Juni 2024, laga sengit ini berlangsung di Arena AufSchalke. Portugal sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, sementara Georgia harus menang untuk menjaga harapan lolos ke fase gugur.

Meskipun Portugal tampil dominan, Georgia yang berhasil mencuri kemenangan. Khvicha Kvaratskhelia membuka keunggulan di menit ke-2, dan Georges Mikautadze menggandakan keunggulan melalui penalti di menit ke-57.

Hasil ini tidak mengubah posisi Portugal yang tetap finis sebagai juara Grup F Piala Eropa 2024. Georgia finis di peringkat ketiga, memberikan mereka kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar melalui jalur tim peringkat tiga terbaik.

Jalannya Pertandingan Euro 2024

Pertandingan baru dimulai dan Georgia langsung menggebrak. Pada menit ke-2, blunder Antonio Silva dimanfaatkan oleh Kvaratskhelia yang membawa bola ke tepi kotak penalti dan menembak keras ke sudut bawah. Gol! Georgia 1-0 Portugal.

Gol cepat ini memaksa Portugal bermain lebih agresif. Pada menit ke-17, Ronaldo mendapat kesempatan tendangan bebas. Sepakannya keras dan akurat, tapi masih bisa ditepis oleh Mamardashvili.

Portugal terus menekan dan memaksa Georgia bermain defensif selama 30 menit pertama. Ronaldo sempat kesal dengan wasit karena mengabaikan pelanggaran di kotak penalti.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Portugal mencoba meningkatkan tempo, tapi Georgia mampu bertahan dengan baik. Kiper Georgia, Mamardashvili, layak mendapat pujian. Skor tetap 1-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai dan Portugal langsung menggempur lawan. Namun, Georgia tidak tinggal diam. Pada menit ke-50, percobaan Kvaratskhelia memaksa Costa berjibaku membuat penyelamatan.

Pada menit ke-55, Georgia mendapatkan hadiah penalti setelah Silva menjatuhkan Lochosvili di area terlarang. Mikautadze maju sebagai eksekutor dan menembak keras ke sudut kanan bawah. Gol! Georgia 2-0 Portugal.

Gol kedua Georgia menjadi hantaman bagi Portugal. Meskipun laga ini tidak lagi berarti bagi Portugal yang sudah lolos, kepercayaan diri tim tetap terpukul. Ronaldo pun ditarik keluar pada menit ke-66.

Portugal terus mencari gol penyeimbang hingga laga memasuki 10 menit akhir. Beberapa peluang tercipta, tapi tidak cukup matang. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Georgia.

Hasil Euro 2024: Republik Ceko vs Turki – Skor 1-2

Turki berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada matchday terakhir Grup F Euro 2024, Kamis, 27 Juni 2024. Skuad Vincenzo Montella finis sebagai runner-up grup dengan kemenangan ini.

READ  Hasil 8 Besar Euro 2024: Belanda Jumpa Inggris di Semifinal!

Pertandingan berlangsung di Volksparkstadion dan diprediksi akan berjalan ketat. Turki membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket lolos, sementara Republik Ceko masih berharap untuk kemenangan pertama.

Laga berlangsung intens, dengan gol kemenangan Turki dicetak oleh Hakan Calhanoglu (51′) dan Cenk Tosun (90+4′). Republik Ceko sempat membalas melalui Tomas Soucek (66′). Kemenangan ini memastikan Turki lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F. Republik Ceko harus tersingkir.

Jalannya Pertandingan Euro 2024

Turki membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, sehingga Montella menurunkan skuad terbaiknya. Sepuluh menit pertama pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Bencana bagi Republik Ceko terjadi pada menit ke-20 ketika Antonin Barak menerima kartu kuning kedua. Pemain Ceko protes, tapi wasit tidak bergeming. Turki diuntungkan dengan unggul jumlah pemain.

Meskipun unggul jumlah pemain, Turki belum bisa mencetak gol hingga akhir babak pertama. Peluang-peluang Turki belum cukup berbahaya. Laga dilanjutkan ke babak kedua.

Pada menit ke-51, gol yang dinanti-nanti Turki akhirnya tiba. Calhanoglu menjadi kreator serangan, tembakan Yildiz ditepis Stanek, tetapi bola jatuh ke kaki Yuksek yang mengembalikannya kepada Calhanoglu, yang menuntaskan dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Gol! Ceko 0-1 Turki.

Pada menit ke-66, Republik Ceko menyamakan kedudukan. Skema lemparan ke dalam membuat pertahanan Turki kacau. Bola jatuh ke kaki Soucek yang siap menembak. Gol! Ceko 1-1 Turki.

Setelah itu, pertandingan berjalan lebih terbuka. Turki terus mengejar gol kedua, tetapi Republik Ceko justru tampak berbahaya dalam serangan balik.

Pada menit ke-90+4, Turki memberikan pukulan pemungkas. Tosun menerima operan Kokcu dari sisi kotak penalti, menusuk ke sisi dalam, dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Gol! Ceko 1-2 Turki.

Hasil Euro 2024: Slovakia vs Rumania – Skor 1-1

Timnas Rumania bermain imbang 1-1 dengan Timnas Slovakia pada matchday ketiga Grup E Euro 2024 di Frankfurt Arena, Rabu (26/06/2024) malam WIB.

Laga ini berlangsung seru dan intens, dengan hujan deras di babak kedua. Kedua tim saling serang dari awal sampai akhir. Gol Slovakia dipersembahkan oleh Ondrej Duda, sementara gol Rumania dicetak oleh Razvan Marin.

Hasil ini membuat Rumania mengemas empat poin dan mereka berhak menjadi pemuncak klasemen Grup E. Slovakia ada di posisi ketiga dengan koleksi empat poin juga, dan mereka juga lolos ke babak berikutnya dengan status sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Jalannya Pertandingan Euro 2024

Di awal babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Namun, keduanya belum bisa langsung merancang serangan yang berbahaya. Peluang mulai tercipta pada menit kedelapan melalui tandukan Kucka dari skema sepak pojok, tetapi bola sundulannya melambung.

READ  Hasil Piala AFF U-16 2024: Hajar Vietnam 5-0, Timnas Indonesia U-16 Raih Juara 3

Pada menit ke-11, Rumania mengancam dari sepakan Ratiu yang tiba-tiba muncul di sisi sayap kiri meski posisinya bek kanan. Tembakannya ke tiang jauh bisa ditepis kiper Dubravka.

Pada menit ke-24, gol akhirnya tercipta. Duda menanduk bola hasil umpan silang Pekarik dari flank kanan, mengarahkannya ke sisi kiri gawang. 1-0 untuk Slovakia.

Pada menit ke-34 terjadi insiden di kotak penalti Slovakia. Hagi yang berusaha masuk ke kotak penalti dijegal oleh Hancko. Setelah melihat tayangan ulang dari VAR, wasit memberikan penalti bagi Rumania. Tiga menit kemudian eksekusi dilakukan oleh Razvan dengan sempurna. 1-1! Kedua tim saling serang, tapi tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Slovakia dan Rumania terus saling adu serangan. Pada menit ke-59, Rumania mendapat peluang apik. Razvan mendapat ruang tembakan, tapi bisa diblok Dubravka. Bola rebound disambar Dragus tapi melambung tipis.

Pada menit ke-64, Slovakia mendapat peluang dari tembakan Strelec dari depan kotak penalti. Nita hampir salah langkah, tapi dengan kaki kirinya ia menghentikan bola.

Kedua tim saling mengganti pemain dan taktik, tetapi pertandingan tetap alot. Tempo permainan menurun dan tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir Slovakia 1-1 Rumania.

Hasil Euro 2024: Ukraina vs Belgia – Skor 0-0

Timnas Belgia gagal mengamankan kemenangan di laga terakhir grup E Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Ukraina, The Red Devils hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0. Dalam laga ini, Belgia tampil lebih dominan, namun pertahanan disiplin Ukraina membuat Belgia kesulitan menciptakan peluang berarti.

Tambahan satu poin membuat Belgia dan Ukraina sama-sama mengoleksi empat poin. Namun Belgia menempati peringkat kedua sementara Ukraina berada di peringkat empat karena selisih gol yang lebih rendah.

Jalannya Pertandingan Euro 2024

Timnas Belgia mengambil inisiatif sejak awal. Anak asuh Dominico Tedesco langsung menguasai bola dan membombardir pertahanan Ukraina. Peluang pertama Belgia datang pada menit ke-13 melalui tembakan De Bruyne yang berbelok arah setelah mengenai pemain Ukraina, tetapi bola masih melambung di atas gawang.

Ukraina memaksimalkan serangan balik ke gawang Belgia, membuat mereka ketar-ketir meski penyelesaian akhir Ukraina kurang maksimal. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan di sisa babak pertama, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Belgia masih mendominasi penguasaan bola dan membombardir pertahanan Ukraina yang bermain disiplin. Ukraina perlahan mulai mengimbangi permainan Belgia dan melancarkan serangan, tetapi penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

READ  Prediksi Euro 2024 Kroasia vs Italia: Skenario Timnas Italia Lolos 16 Besar!

Pada menit ke-74, Ukraina hampir mencetak gol setelah Dovbyk mengontrol bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun Wout Faes cepat membaca situasi dan memblok bola. Pada menit ke-83, Belgia hampir kebobolan saat Casteels mencoba menangkap sepak pojok Malinovsky. Bola terlihat sudah masuk, tetapi goal line technology tidak mengesahkannya karena bola belum sepenuhnya melewati garis gawang. Kedua tim terus melancarkan serangan hingga akhir laga, tetapi skor tetap 0-0.

Daftar Negara Lolos 16 Besar Euro 2024

Saat artikel ditulis pada Rabu (26/6/2024) pukul 07.00 WIB, Grup A, B, C, dan D sudah menuntaskan semua laga fase grup. Berikut daftar tim lolos ke babak 16 besar Euro 2024:

• Jerman (juara grup A)
• Swiss (runner-up grup A)
• Spanyol (juara grup B)
• Italia (runner-up grup B)
• Inggris (juara Grup C)
• Denmark (runner-up Grup C)
• Austria (juara Grup D)
• Prancis (runner-up Grup D)
• Rumania (juara Grup E)
• Belgia (runner-up Grup E)
• Portugal (juara Grup F)
• Turki (runner-up Grup F)

Peringkat Tiga Terbaik Euro 2024

• Slovenia (peringkat ke-3 Grup C)
• Belanda (peringkat ke-3 Grup D)
• Slovakia (peringkat ke-3 Grup E)
• Georgia (peringkat ke-3 Grup F)

Daftar Juara Euro

• 2020: Italia (1-1 vs Inggris, 3-2 adu penalti, London)
• 2016: Portugal (1-0 vs Prancis perpanjangan waktu, Saint-Denis)
• 2012: Spanyol (4-0 vs Italia, Kiev)
• 2008: Spanyol (1-0 vs Jerman, Wina)
• 2004: Yunani (1-0 vs Portugal, Lisbon)
• 2000: Prancis (2-1 vs Italia gol emas, Rotterdam)
• 1996: Jerman (2-1 vs Rep. Ceko gol emas, London)
• 1992: Denmark (2-0 vs Jerman, Gothenburg)
• 1988: Belanda (2-0 vs USSR, Munich)
• 1984: Prancis (2-0 vs Spanyol, Paris)
• 1980: Jerman Barat (2-1 vs Belgia, Roma)
• 1976: Cekoslovakia (2-2 vs Jerman Barat, 5-3 adu penalti, Belgrade)
• 1972: Jerman Barat (3-0 vs USSR, Brussels)
• 1968: Italia (2-0 vs Yugoslavia replay, Roma)
• 1964: Spanyol (2-1 vs USSR, Madrid)
• 1960: USSR (2-1 vs Yugoslavia perpanjangan waktu, Paris)

Top Skor Euro Sepanjang Masa

Berikut adalah daftar top skor sepanjang masa Euro:

• 14 gol Cristiano Ronaldo (Portugal)*
• 9 Gol Michel Platini (Prancis)
• 7 Gol Antoine Griezmann (Prancis)*
• 7 Gol Alan Shearer (Inggris)
• 7 Gol Alvaro Morata (Spanyol)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here