Beranda Eropa Arsenal Umumkan Perekrutan Mikel Merino Dari Sociedad Senilai £33 Juta

Arsenal Umumkan Perekrutan Mikel Merino Dari Sociedad Senilai £33 Juta

21
0
Arsenal Umumkan Perekrutan Mikel Merino Dari Sociedad Senilai £33 Juta
Arsenal Umumkan Perekrutan Mikel Merino Dari Sociedad Senilai £33 Juta

Mikel Merino telah menyelesaikan transfernya senilai £33 juta ke Arsenal dari Real Sociedad. Gelandang berusia 28 tahun ini telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Emirates dan akan mengenakan nomor punggung 23 selama berada di London utara.

Merino adalah bagian dari tim Spanyol yang menjuarai Euro 2024 dan tampil di setiap pertandingan turnamen saat tim Luis de la Fuente mengalahkan Inggris di final bulan lalu.

Berbicara setelah kesepakatan dikonfirmasi, Mikel Arteta memuji keserbagunaan dan kemampuan teknis pemain barunya.

“Mikel adalah pemain yang akan memberi kami kualitas luar biasa dengan pengalaman dan keserbagunaannya,” kata Arteta.

Dia telah bermain di puncak permainan di level klub dan internasional selama beberapa musim sekarang. Mikel akan membuat skuad kami lebih kuat secara signifikan, dengan kemampuan teknisnya, bersama dengan karakter dan kepribadiannya yang kuat dan positif.

“Seperti yang kita semua lihat di musim panas, Mikel juga seorang pemenang, dengan penampilan kuatnya sepanjang Euro membantu Spanyol memenangkan turnamen tersebut. Kami sangat senang menyambut Mikel dan keluarganya ke klub dan tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya.”

READ  Juventus Resmi Rekrut Pierre Kalulu dari AC Milan

Direktur olahraga Arsenal Edu menambahkan: “Kami sangat senang telah menyelesaikan transfer Mikel Merino.

“Ini merupakan upaya tim yang luar biasa dari banyak orang di klub untuk menyelesaikan transfer pemain yang menarik minat sejumlah klub selama musim panas.”

“Mikel adalah target utama kami musim panas ini, dan kami mengidentifikasinya sebagai pemain yang sangat cocok dengan skuad dan profil kami untuk meningkatkan kemampuan kami, karena kami bertujuan untuk membangun performa kuat kami musim lalu.

Dengan kedatangan Mikel, dia memberi kita pengalaman, fisik, dan atletis berkualitas tinggi tambahan saat kita menantikan musim mendatang.

Kami menyambut Mikel dan keluarganya di klub, dan menantikan dia bermain dengan seragam Arsenal.”

Dalam video yang dibagikan di saluran media sosial The Gunners, Merino terlihat memperkenalkan dirinya kepada rekan satu tim barunya.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya,” katanya. ‘Saya sangat senang berada di sini bersama Anda semua.

‘Saya sangat bersemangat untuk musim ini, semoga kami dapat terus melakukan hal-hal besar seperti yang telah kalian lakukan. Terima kasih saja.’

READ  David Raya Raih Penghargaan Golden Glove Premier League 2023/2024

Setelah memulai karirnya bersama Osasuna, Merino sempat bermain sebentar di Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Newcastle pada tahun 2017.

Kesepakatan pinjaman pemain Spanyol itu akhirnya dibuat permanen, tetapi masa kerjanya di Timur Laut tidak bertahan lama karena ia kembali ke Spanyol pada tahun berikutnya.

Setibanya di Real Sociedad, Merino dengan cepat menjadi pemain kunci saat mereka memenangkan Copa del Rey pada 2019-20, sekaligus mengakhiri kekeringan trofi selama 34 tahun.

Penampilannya di Stadion Anoeta cukup mengesankan sehingga Merino mendapatkan panggilan senior pertamanya untuk Spanyol pada tahun 2020.

Secara keseluruhan, ia membuat 242 penampilan untuk klub, mencetak 27 gol.

Kesepakatan itu menandai kedatangan baru kedua Arsenal di musim panas ketika The Gunners sekali lagi berupaya menantang supremasi domestik Manchester City musim ini.

David Raya melakukan peminjaman secara permanen dari Brentford pada bulan Juli, sebelum bek Italia Riccardo Calafiori bergabung dari Bologna seharga £42 juta pada akhir bulan yang sama.

Pasukan Arteta menikmati awal yang sempurna untuk musim ini dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

READ  Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid Vs Girona: Skor 3-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here