Beranda Dunia Profil Cody Gakpo: Gelandang Kuat Andalan Belanda!

Profil Cody Gakpo: Gelandang Kuat Andalan Belanda!

31
0
Profil Cody Gakpo: Gelandang Kuat Andalan Belanda!
Profil Cody Gakpo: Gelandang Kuat Andalan Belanda!

Cody Gakpo adalah salah satu bintang muda menjanjikan dari Belanda dalam dunia sepak bola saat ini. Lahir pada 7 Mei 1999 di Eindhoven, Belanda, Gakpo menunjukkan bakatnya sejak usia dini dan telah menarik perhatian banyak pencinta sepak bola dengan penampilannya yang mengesankan di lapangan.

Karir Awal dan Perjalanan Sepak Bola Cody Gakpo

Gakpo memulai karirnya di dunia sepak bola dengan bergabung bersama tim junior PSV Eindhoven, klub lokal tempatnya dibesarkan. Bakatnya yang gemilang segera membuatnya menonjol di level junior, dan tidak butuh waktu lama bagi Gakpo untuk naik ke tim senior PSV.

Perjalanan Cody Gakpo di PSV Eindhoven

Setelah menunjukkan performa impresif di tim junior, Gakpo dipromosikan ke skuad senior PSV Eindhoven pada tahun 2016. Debutnya di Eredivisie, liga teratas Belanda, terjadi pada tahun 2018. Sejak itu, Gakpo secara konsisten memberikan kontribusi besar bagi timnya.

Perjalanan Cody Gakpo di Liverpool

Cody Gakpo bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2023. Ia didatangkan dari PSV Eindhoven dan diresmikan pada 1 Januari 2023. The Reds mengeluarkan uang sebesar 37 juta pounds atau sekitar Rp 698 miliar untuk pemain asal Belanda tersebut.

READ  Hasil 16 Besar Euro 2024: Jerman 2-0 Denmark!

Manajemen klub pun mengikat Gakpo dengan kontrak jangka panjang hingga 2028. Sejak kedatangannya ke Anfield, progres Gakpo boleh dikatakan masih lambat. Sang bomber belum menunjukkan produktivitas di depan gawang lawan.

Perjalanan Cody Gakpo di Timnas Belanda

Prestasi Gakpo di level klub tidak luput dari perhatian tim nasional Belanda. Ia telah dipanggil untuk mewakili Oranje dalam beberapa kesempatan. Debut internasionalnya terjadi pada tahun 2021, di mana ia langsung menunjukkan dampak positifnya dengan gol dan assist yang mengesankan.

Gakpo merupakan langganan memperkuat timnas Belanda, mulai dari level U-18, U-19, U-20, U-21, hingga senior. Namanya mulai disorot ketika tampil bersama The Dutch Eleven di Piala Dunia 2022. Sampai akhirnya Liverpool meminangnya pada awal musim 2022-2023 dengan mahar 60 juta euro dan kontrak 5,5 tahun.

Statistik dan Kontribusi Cody Gakpo

Statistik Gakpo menunjukkan kemampuan luar biasa yang dimilikinya. Sebagai seorang pemain sayap, Gakpo dikenal karena kecepatan dan keterampilan dribblingnya yang memukau. Selain itu, ketajamannya dalam mencetak gol dan memberikan assist membuatnya menjadi salah satu aset berharga bagi PSV.

READ  Sejarah Piala Copa Amerika Perayaan Sepak Bola Kontinental di Benua Amerika

Musim demi musim, Gakpo terus mengukir pencapaian yang mengesankan. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah membukukan puluhan penampilan di Eredivisie dan kompetisi Eropa, dengan torehan gol dan assist yang mengesankan.

Tinggi dan Fisik Cody Gakpo

Cody Gakpo memiliki postur yang ideal untuk peranannya sebagai pemain sayap. Ia memiliki tinggi yang mencapai 1.88 meter, yang memberinya keuntungan dalam duel udara dan memungkinkannya untuk mendominasi area permainan di sisi lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here