Beranda Dunia Hasil Copa America 2024 2 July: Panama Rebut Jatah Tuan Rumah!

Hasil Copa America 2024 2 July: Panama Rebut Jatah Tuan Rumah!

30
0
Hasil Copa America 2024 1 July: Panama Rebut Jatah Tuan Rumah!
Hasil Copa America 2024 1 July: Panama Rebut Jatah Tuan Rumah!

Hasil Copa America 2024: USA vs Uruguay 0-1

Hasil Copa America 2024 antara USA dan Uruguay menunjukkan Uruguay meraih kemenangan tipis 1-0 atas Amerika Serikat di matchday 3 Grup C di Stadion Arrowhead, Kansas, Selasa (2/7/2024). Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Mathías Olivera.

Kekalahan ini membuat Amerika Serikat tersingkir dari Copa America 2024, sementara Uruguay menempati posisi puncak grup dengan nilai 6, unggul selisih gol atas Panama yang juga mengumpulkan 6 poin.

Di laga lain Grup C, Panama berhasil menggeser Amerika Serikat dari posisi runner-up setelah mengalahkan Bolivia dengan skor 3-1 di Stadion Inter and Co Stadium. Gol-gol Panama dicetak oleh Jose Fajardo, Eduardo Guerrero, dan Cesar Yanis, sementara Bolivia hanya mampu membalas melalui gol Bruno Miranda.

Dengan hasil ini, Panama berhasil lolos ke perempat final Copa America 2024 bersama Uruguay, sementara Amerika Serikat harus angkat koper setelah berjuang keras namun kalah bersaing di grup ini.

Copa America 2024: USA vs Uruguay

Melawan Uruguay di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Senin (24/6/2024) pagi WIB, Amerika Serikat mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka mendapat peluang pertama pada menit ke-8 melalui sundulan Ream yang masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, Uruguay mulai menunjukkan ancaman dengan serangan-serangan cepat mereka. Meski demikian, mereka belum mampu menciptakan peluang yang berbahaya.

READ  Hasil Copa America 2024 28 Juni: Drama VAR dan Kartu Merah Terjadi!

Pada menit ke-27, Folarin Balogun berhasil lolos dari kawalan dan masuk ke kotak penalti Uruguay, namun gagal mengonversi peluang tersebut setelah tendangannya dihadang oleh kiper Rochet.

Uruguay juga mendapat kesempatan bagus untuk mencetak gol, terutama melalui serangan dari sisi kanan yang diselesaikan oleh Darwin Nunez, namun tembakannya masih melebar dari gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, Uruguay mendapatkan peluang kedua mereka. Facundo Pellistri hampir mencetak gol dengan sepakan dari luar kotak penalti, namun masih meleset dari sasaran. Skor tetap 0-0 hingga jeda.

Di awal babak kedua, Amerika Serikat langsung mendapat peluang emas melalui Weston McKennie, namun tendangannya terlalu kencang dan melambung di atas mistar gawang.

Uruguay hampir membuka skor melalui sundulan Nicolas de la Cruz yang masih melenceng dari gawang, sebelum akhirnya Mathías Olivera berhasil mencetak gol pada menit ke-66 setelah kemelut di depan gawang Amerika Serikat.

Amerika Serikat berusaha keras menyamakan kedudukan dan mendapat peluang emas pada menit ke-74, namun upaya Christian Pulisic masih bisa diblok oleh bek lawan.

Meski terus menekan hingga akhir pertandingan, Amerika Serikat tidak mampu memecah kebuntuan pertahanan Uruguay. Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

READ  Hasil Copa America 2024 30 Juni: Argentina 2-0 Peru

Hasil Copa America 2024: Bolivia vs Panama  1-3

Bolivia kalah dengan skor 1-3 dari Panama dalam laga Grup C Copa America 2024 di Stadion Inter and Co Stadium. Hasil ini membuat Bolivia harus angkat koper dari turnamen ini setelah menelan tiga kekalahan, tanpa poin, dan hanya mencetak satu gol.

Di pertandingan melawan Panama, Bolivia berusaha keras untuk meraih kemenangan, namun mereka kesulitan menghadapi serangan-serangan dari Panama.

Panama membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui gol Jose Fajardo, sebelum Bruno Miranda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk Bolivia pada menit ke-69.

Namun, Panama kembali unggul melalui gol Eduardo Guerrero pada menit ke-79 dan Cesar Yanis mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-91, memastikan kemenangan 3-1 untuk Panama.

Kemenangan ini membawa Panama menggantikan Amerika Serikat dari posisi runner-up dan memastikan tiket mereka ke perempat final Copa America 2024 bersama Uruguay.

Daftar Peserta Babak 8 Besar

Berikut adalah daftar negara yang sudah lolos babak 8 Besar Copa America 2024:

• Argentina (Grup A)
• Venezuela (Grup B)
• Canada
• Ekuador
• Uruguay
• Panama

Pembagian Grup Copa America 2024

Grup A: Argentina, Peru, Chile, Kanada.
Grup B: Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika
Grup C: Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia
Grup D: Brasil, Kolombia, Paraguay, Kosta Rika

READ  Profil Cody Gakpo: Gelandang Kuat Andalan Belanda!

Jadwal Copa Ameria 2024 Grup C

Selasa, 2 Juli 2024
08:00 WIB: Amerika Serikat vs Uruguay
08:00 WIB: Bolivia vs Panama

Jadwal Copa Ameria 2024 Grup D

Rabu, 3 Juli 2024
08:00 WIB: Brasil vs Kolombia
08:00 WIB: Kosta Rika vs Paraguay

Jadwal Copa America 2024 Babak Gugur

Setelah fase grup, Copa America 2024 akan dilanjutkan ke babak 8 Besar dengan sistem gugur. Berikut adalah jadwal fase gugur Copa America 2024:

8 Besar
5-7 Juli 2024

Semifinal
10-11 Juli 2024

Perebutan Tempat ke-3
14 Juli 2024

Final
15 Juli 2024

Daftar Peserta Copa America 2024

Seperti yang dijelaskan di atas, Copa America 2024 digelar dengan format berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Copa America akan diikuti 16 negara (10 dari CONMEBOL dan enam dari CONCACAF). Berikut adalah daftar negara peserta Copa America 2024:

• Argentina (juara bertahan)
• Bolivia
• Brasil
• Chile
• Ekuador
• Kolombia
• Paraguay
• Peru
• Uruguay
• Venezuela
• Amerika Serikat (tuan rumah)
• Jamaika
• Meksiko
• Panama
• Kanada
• Kosta Rika

Baca Selanjutnya: juara copa america 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here